Selasa, 16 Juni 2009

how they got their names?

kita pasti familiar dengan nama2 perusahaan beken ini.
ternyata mereka dapat namanya dengan cara yang nggak banget, lho!!


>>apple computer: Apel adalah buah favorit sang pemilik, Steve Jobs.
>>eBay: Sebelum bikin website lelang paling besar di dunia, Pierre Omidyar, pencipta eBay, pernah punya perusahaan dengan nama Echo Bay Technology Group. Menurut dia, kata Echo kereeeen banget. Sayang, ketika mau mendaftarkan alamat online untuk website barunya, nama echo sudah diambil oleh perusahaan lain. Akhirnya dia mendaftarkan dengan nama eBay, dengan alasan, "Itu nama kedua yang paling keren."
>>hp: Pemiliknya, Bill Hewlett dan Dave Packard melempar koin buat menentukan apakah perusahaan mereka akan diberi nama Hawlett-Packard atau Packard-Hawlett.
>>yahoo: Yahoo berarti orang yang sangat jelek dan bahkan nggak kelihatan seperti manusia. Dan itulah yang dirasakan oleh David Filo dan Jerry Yang tentang diri mereka. Itu juga alasan mereka menggunakan nama yahoo buat perusahaan mereka.
>>google: Awalnya, Google dikasih nama Googol, yang berarti mengorganisasi jumlah informasi yang terlalu banyak. Tapi ternyata, sponsor perusahaan ini salah menulis cek dan mengalamatkan uang mereka untuk perusahaan dengan nama Google.
>>kodak: Pencipta merek ini, George Eastmen, suka banget dengan huruf K. Saking sukanya, dia mencoba segala kombinasi kata yang dimulai dan diakhiri dengan huruf K. Akhirnya, terpilihlah merek Kodak.



With my



1 komentar:

Pocky Tocky mengatakan... Reply Comment

hehe...
wah baru tau aq..

Posting Komentar

Photobucket